Sabtu, 11 Oktober 2008

panorama pantai

Alam - Pantai


KarimunjawaPantai Alam IndahPantai Purwahamba Pantai WiduriPantai Ujung Negoro Pantai Sendang Sikucing Pantai Marina Pantai KartiniPantai Tirta Samudra
Pantai Sigandu Teluk Penyu Hutan Payau Pantai Pasir Putih Permisan Pantai Ayah Pantai Karangbolong Pantai Pasir PuricuPantai Sembukan Paranggupito Pantai Petanahan



PANTAI PURWAHAMBA














Suatu kawasan laut Jawa yang indah, dengan tumbuhan nylur yang subur. Serta gelombang ombak yang tidak terlalu besar dan warna airnya birujernih. di tempat mi memang sangat ideal untuk rekreasi, santai, terlebih lagi bagi mereka yang sedang melakukan perjalanan jauh melewati jalur lalu-lintas antara Jakarta-Surabaya lewat pantai utara dapat beristirahat sejenak untuk refresing. Para wisatawan selain dapat menikmati keindahan pantai, termpat inijuga tersedia fasilitas, antara lain : penginapan, kolam renang bertaraf internasional, arena mainan anak-anak, kebun binatang mini dan sebagainya. Jarak tempuh dan terminal bus kota Tegal ± 14 km ke arah timur jurusan ke Semarang. Dapat ditempuh dengan kendaraan umum, antara lain bus dan colt mini.




PANTAI ALAM INDAH













Salah satu obyek wisata di kota Tegal yang banyak dikunjungi masyarakat adalah obyek wisata Pantai Alam Indah (orang biasa menyebut PAI). Kondisi pantai yang masih alami dengan didukung fasilitas yang senantiasa ditingkatkan menjadikan PAI semakin ramai dikunjungi orang terutama pada hari minggu dan hari - hari libur nasional.




PANTAI WIDURI












Lokasi di Desa Widuri Kabupaten Pemalang ( 3 Km Utara Kota Pemalang). Pantai widuri merupakan obyek wisata pantai berhawa sejuk dengan pohon – pohon besar rindang yang berusia ratusan tahun berjajar rapi di sepanjang bibir pantai. Senja hari para pengunjung dapat menikmati panorama sun set yang menawan. Demikian juga pada pagi hari dengan keindahan sun rise. Objek Wisata Pantai Widuri dilengkapi fasilitas : Kolam Renang, lapangan tenis, panggung hiburan, gazebo dan arena bermain anak-anak, obyek wisata ini mudah dijangkau dengan berbagai macam jenis kendaraan. Harga tanda masuk (HTM) hari biasa.





PANTAI TIRTA SAMUDRA



















Pantai Tirta Samudra atau yang dikenal dengan sebutan Pantai Bandengan terletak 7 Km senelah utara dari pusat kota. Pantai yang airnya jernih dan berpasir putih ini sangat cocok untuk lokasi mandi. Tak jarang para wisatawan yang dating sengaja melakukan mandi laut. Umumnya mereka anak-anak, remaja dan para wisatawan manca Negara. Biasanya saat yang paling disuka adalah pada waktu pagi hari dan di saat sore hari menjelang senja dimana akan tampak panorama sunset yang memukau.
Pantai KartiniObyek Wisata Pantai Kartini terletak 2,5 Km ke Arah barat dari Pendopo Kabupaten Jepara. Obyek Wisata ini berada di Kelurahan Bulu Kecamatan Jepara dan merupakan obyek wisata alam yang menjadi dambaan wisatawan. Berbagai sarana pendukung seperti dermaga, kolam pancing, motel, permainan anak-anak, lapangan tenis,Souvenir Shop dan lain-lain telah tersedia untuk para pengunjung. Suasana di sekitar pantai yang cukup sejuk memang memberikan kesan tersendiri buat pengunjung, sehingga tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga atau acara santai lainnya. Ditempat ini pula para pengunjung dapat melepaskan lelah dengan duduk-duduk dibawah gazebo sambil menghirup udara segar bersama terpaan angin laut. Kawasan dengan luas lahan 3,5 ha ini merupakan kawasan yang strategis, karena sebagai jalur transportasi laut menuju obyek Wisata Taman LAut Karimun Jawa dan Pulau Panjang.




PANTAI AYAH














Terletak 9 km dari Goa jatijajar. Pantai pasirnya sangat luas dan mempesona. Wisatawan dapat menyewa perahu sambil menatap indahnya perbukitan. Disini anda dapat menyaksikan matahari tenggelam yang mengagumkan.
Pantai Teluk PenyuPantai Teluk Penyu, kawasan pantai yang membujur dari utara (Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap) ke selatan (Pulau Nusakambangan) dengan panorama gelombang laut yang cukup besar, kapal-kapal tanker yang keluar masuk Pelabuhan Tanjung Intan dan perahu-perahu nelayan tradisional yang berlalu-lalang disepanjang Pantai Teluk Penyu. Disepanjang pantai tersedia kios-kios cinderamata aneka kerajinan kerang dan souvenir, warung-warung yang menjajakan ikan asin kering dan basah yang siap langsung dimasak.Pantai Pasir Putih Permisan Terletak di Pulau Nusakambangan yang membujur dari barat sampai ke timur 36 Km lebar 4-6 Km. Di pantai ini anda dapat menjumpai batu - batu pantai yang mempunyai bentuk arstistik, goa-goa alam, hutan-hutan bakau dan tropis, benteng-benteng pendem utk kepentingan operasi militer pada Jaman penjajahan Belanda.
Hutan PayauHutan Payau Teritih ini hampir seluruhnya lebih kurang 10 ha ditumbuhi dengan tanaman bakau. Untuk menelusuri hutan ini dapat menggunakan jembatan - jembatan penghubung bambu. Hutan ini terletak 3 km dari terminal bis di Gunung Simping dan dengan mudah dapat dicapai dengan kendaraan umum. Pengunjung yang ingin meneruskan perjalanan ke Pangandaran di Propinsi Jawa Barat melalui laut selatan, dapat naik kapal ferry yang menghubungkan Cilacap - Pangandaran.




PANTAI KARANGBOLONG














Nuansa perbukitan yang asri dan lambaian pohon kelapa serasa menyejukkan hati. Pantai Karangbolong menyimpan berbagai keindahan. Disamping pantai yang menawan, Pantai Karangbolong juga menyimpan keindahan karang dengan sarang burung waletnya.




PANTAI PETANAHAN














Terletak 17 Km Barat daya Kota Kebumen. Dengan ombak besarnya, Pantai Petanahan memiliki daya tarik tersendiri. Di lokasi ini juga dilengkapi panggung terbuka bagi acara-acara seni rakyat.
Pantai Ketawang (Pasir Puricu) Objek wisata ini tertetak di Desa Ketawang, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, 24 km dan kota Purworejo Potensi Wisata:Pantai Ketawang merupakan pantai tradisional yang sangat indah dengari deburan ombak taut setatan, panorama pantai pasir yang landai menghadap ke Samudera Hindia. Pantai mi dikunjungi oleh ratusan ribu pengunjung pada Han Raya Idul Fitni. Bermacam-macam pertunjukan kesenian tradisional dan kedai makanan di sepanjang pantai merupakan cmi khas suasana di Pantai Pasir Puncu selama Iebaran. Pencapalan: Untuk mencapai objek wisata ml dapat dilalui dengan kendaraan pribadi beroda empat atau dua dengan waktu tempuh ± 30 menit dan pusat kota Purworejo. Sedangkan apabita menggunakan angkutan umum (bus) hanya bisa mencapai jalur utama selatan-selatan, belum dapat mencapai lokasi.




PANTAI SIGANDU














Suatu tempat yang indah di Pantai Utaara Kabupaten Batang, tidak jauh dari pusat kota. Disini bisa didapati beberapa fasilitas tempat untuk berteduh, tempat bermain anak, juga pemandangan yang indah. Banyak wisatawan domestik yang datang ke pantai Sigandu ini.




PANTAI UJUNG NEGORO












Sebuah kawasan panati utara Batang yang indah, terletak kurang lebih 14 km arah timur laut dari kota Batang. Satu bagian tepi pantainya ada yang tingginya 14 m dari permukaan laut, jarang terdapat sepanjang pantai utara Jawa, hal ini membuat panorama sekitar pantai kian indah. Pada daratan pantainya yang tinggi itu terdapat "Goa Aswatawa" dan sebuah pemakaman kecil, petilasan dari Syeijh Maulana Maghribi. Disekitar daerah ini tersedia pula tempat menarik untuk memancing.




PANTAI SENDANG SIKUCING
Bila pengunjung menghendaki menikmati keindahan terbit dan tenggelamnya matahari, Pantai Sendang Sikucing adalah tempat nya. Pantai ini terletak 22 kilometer dari kota Kendal lewat kota Weleri
Pantai MarinaPantai Marina adalah tempat rekreasi berupa kolam renang dan pemandangan pantai karena terletak di pinggir pantai Semarang. Selain menawarkan fasilitas kolam renang pengunjung juga bisa menikmati fasilitas taman bermain, gazebo, lapangan volley pantai dan rekreasi air

Tidak ada komentar: